html

LANGKAH - LANGKAH MEMPELAJARI DASAR-DASAR PROGRAMMING


LANGKAH - LANGKAH MEMPELAJARI DASAR-DASAR PROGRAMMING


Terlihat menjadi Programer itu keren karena dapat membuat aplikasi atau software. Jangan salah, menjadi Programer itu tidak semudah itu, jika tidak mempelajari dasar-dasar programming. Bisa jadi Anda akan menjadi stress, depresi, dan lain-lain.

Jika anda ingin masuk jurusan Sistem Informasi, Manajemen Informatika, Teknik Informatika atau apapun yang berhubungan dengan IT, persiapkan mental anda karena semua berhubungan dengan Logika, Matematika, dan Fisika. Jika sudah mempersiapkan hal itu baru bisa masuk ke dalam Dunia IT.

Dalam dunia IT sebenarnya yang berperan penting itu Logika dalam mencapai tujuan. Jika anda kuliah jurusan IT, di semester pertama anda akan mempelajari Logika dan Algoritma, Pseudocode atau Flowchart ( Diagram Alur ). Flowchart merupakan renteran atau proses yang di mulai dari START, PROSES, END.

Seperti membuat Mie Goreng :
1. START
2. Persiapan : Bumbu, Mie Kering, Air
3. Proses : Mie Kering +Bumbu+Air (direbus)=Mie Matang
4. Hasil : Mie Matang/Goreng
5. END

Begitu dasar untuk membuat Flowchart, apapun bahasa pemrograman pasti ada Flowchart karena sebagai panduan untuk mencapai tujuan yang sesuai

Macam-macam bahasa pemrograman bermacam-macam. Biasanya untuk semester pertama akan mempelajari bahasa C/C++ atau Pascal.

Bahasa Pemrograman :

  • C/C++/C#
  • Pascal
  • VB6
  • VB.NET
  • PHP
  • Ruby
  • Dan masih banyak untuk pengembangannya seperti untuk Android, JSON,AJAX,JQuery, Java Script
Oleh karena itu persiapkan diri anda sebelum masuk ke dalam dunia IT dan buatlah dunia IT  itu menyenangkan

Having Fun.


Baca Juga : 



LANGKAH - LANGKAH MEMPELAJARI DASAR-DASAR PROGRAMMING LANGKAH - LANGKAH MEMPELAJARI DASAR-DASAR PROGRAMMING Reviewed by echocorps on 06.43 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.