html

MEMBUAT WEBSITE SENDIRI UNTUK PEMULA

 MEMBUAT WEBSITE SENDIRI UNTUK PEMULA

Hi Guys, kita coba untuk sharing untuk pembuatan website, apa lagi untuk pemula. Sebenarnya untuk sekarang sangat mudah untuk membuat website. Yang perlu terapkan adalah membuat Struktur Navigasi Website.

Struktur Navigasi pada Website adalah sebuah halaman web atau dokumen web yang buat yang mempunyai struktur yang jelas serta terusun dengan teratur. Rancangan struktur navigasi pada web digunakan untuk untuk mengkaitkan halaman web dengan halaman web yang saling keterhubungan satu sama lain dengan hypertext.

Dengan kata lain Struktur Navigasi digunakan sebagai Menu / Link untuk mengkaitkan ke beberapa halaman-halaman. Jika sudah membuat struktur tersebut, maka untuk pengaluran website akan menjadi mudah.

Kembali ke pembuatan website, karena membuat website dari awal merepotkan, jika hanya untuk website company profile, promosi, atau sederhana, maka kita dapat menggunakan CMS. CMS adalah singkatan dari Content Management System, software yang memudahkan Anda membuat web karena tidak memerlukan coding sama sekali. Platform ini sangat user-friendly, terutama bagi user yang baru pertama kali membuat website.

Kita dapat menggunakan CMS yang populer, yaitu Wordpress, kita dapat mendownloadnya di sini.



Wordpress sangat mudah untuk pengoperasiannya, dan banyak plug in pendukung. Hampir sama seperti membuat blog, namun user friendly kita dapat memodifikasi, membuat menu, theme nya seperti apa dan plugin -plugin sesuai dengan kebutuhan kita.


MEMBUAT WEBSITE SENDIRI UNTUK PEMULA MEMBUAT WEBSITE SENDIRI UNTUK PEMULA Reviewed by echocorps on 22.20 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.